Faktor-faktor yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Televisi LCD



Di setiap rumah memiliki TV merupakan hal yang wajib karena dapat menjadi hiburan gratis untuk keluarga. Karena menjadi hiburan gratis, maka Anda harus mencari TV dengan teknologi terbaik untuk rumah Anda. Mencari TV dengan teknologi yang baik kini dapat dengan mudah di dapatkan dengan adanya TV LCD. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih TV LCD. Berikut ini beberapa faktor penting dalam memilih TV LCD yang perlu Anda ketahui.

1. Spesifikasi TV
Spesifikasi TV merupakan faktor penting yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan kenyamanan saat menonton. Beberapa spesifikasi produk yang perlu diperhatikan seperti resolusi gambar, smart TV dan lain sebagainya. Namun, hal paling mendasar ketika Anda ingin membeli TV LCD adalah spesifikasi gambar. Resolusi gambar yang dihasilkan oleh TV LCD yang nantinya Anda beli akan memengaruhi kualitas menonton Anda.

2. Fitur konektivitas
Saat ini, Televisi semakin canggih hingga memiliki konektivitas yang memudahkan penggunanya. Perkembangan yang ada di TV kini dapat memungkinkan Anda menikmati fitur tinggi hingga seperti HDMI, USB Slot, Bluetooth dan bahkan fitur Wifi. Konektivitas tersebut dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semisal Anda seorang gamer, maka slot HDMI sangat penting untuk Anda karena membutuhkan 2-3 slot HDMI jika Anda seorang gamer.

3. Ukuran Ruangan
Semakin besar ukuran TV memang memberikan kepuasan lebih saat menonton. Namun, sebelum membeli TV LCD ukuran besar, perhatikan luas ruangan tempat Anda akan meletakkan TV tersebut. Setiap ukuran TV memiliki jarak pandang minimal yang perlu dipenuhi demi kenyamanan dan kesehatan dalam menonton. TV LCD ukuran kecil bisa menjadi solusi Anda untuk ruang yang minimalis, atau TV LCD untuk ruang tamu minimalis.

4. Garansi produk
Sebagus apapun produk yang Anda beli, tentu masih ada risiko kerusakan yang mungkin hadir. Karena itulah, pastikan TV LCD yang Anda beli memiliki garansi pabrik, sehingga produk akan diganti bila ada kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian Anda.
Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih TV LCD. Semoga bermanfaat! [inf]

Previous
Next Post »