Pentingnya Memastikan Legalitas Hukum yang Jelas Saat memilih MLM terbaik di Indonesia







MLM atau Multi Level Marketing merupakan suatu cara pemasaran yang berbeda dibandingkan pemasaran pada umumnya. Pada pemasaran biasa, Anda akan diberikan sejumlah barang untuk Anda tawarkan dan dibeli oleh konsumen tanpa adanya ikatan lainnya. Berbeda dengan sistem yang digunakan oleh perusahaan Multi Level Marketing. Pada perusahaan Multi Level Marketing, Anda akan mendapatkan downline yang nantinya akan memasarkan produk yang sama dengan Anda. Downline tersebut nantinya akan mendatangkan keuntungan bagi Anda karena Anda merupakan atasan dari downline tersebut.

Meskipun menjanjikan keuntungan, tak jarang MLM dianggap sebagai bisnis yang berbahaya dan mendapat stigma negative dari masyarakat. Padahal, tidak semua MLM buruk dan beberapa justru mampu membuat membernya merasakan banyak manfaat. Lalu, bagaimana cara memilih MLM terbaik di Indonesia? Berikut ini cara memilih MLM terbaik di Indonesia dengan cara memastikan legalitas hukum yang jelas dari perusahaan tersebut.

Legalitas hukum merupakan hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum memilih MLM terbaik di Indonesia untuk Anda ikuti. Hal tersebut bertujuan agar Anda tidak terkecoh dengan investasi abal-abal yang belakangan menjamur dan kerap kali menghantui banyak orang di Indonesia. Oleh karena itu, sebelum bergabung pastikan MLM yang ingin Anda ikuti memiliki legalitas hukum yang jelas.

Untuk memastikan bahwa MLM yang akan Anda ikuti merupakan MLM terbaik di Indonesia dengan legalitas hukum yang jelas, Anda dapat memastikan bahwa perusahaan tersebut memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan Penjualan Langsung (SIUP-PL) yang diterbitkan oleh BKPM. Namun, itu legalitas tersebut juga tidak cukup, Anda juga harus memastikan bahwa perusahaan MLM yang akan Anda ikuti terdaftar di asosiasi resmi, contohnya Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia. Memastikan kedua hal tersebut harus dilakukan karena, izin Perseroan Terbatas dan NPWP perusahaan mlm tempat Anda akan bergabung saja tidak cukup. Sehingga Anda harus memastikan dengan betul legalitas dari perusahaan tersebut sebelum bergabung.

Itulah salah satu hal yang patut Anda perhatikan sebelum bergabung dengan bisnis MLM yang belakangan banyak diminati oleh masyarakat. Kehadiran MLM tentu dapat menjadi solusi bagi Anda yang tengah mencari ide bisnis dari rumah yang menjanjikan banyak waktu luang setiap harinya. Karena beberapa perusahaan MLM seperti Klink menjanjikan profit yang menggiurkan dan sayang untuk Anda lewatkan. [adv]





Previous
Next Post »