Taman Sakura Terbaik Adanya di Sini


 
Source: homeaway.co.id

Kalau ingat sakura pasti sudah pasti akan ingat Jepang. Bisa dibilang negeri matahari terbit ini adalah rumah asal dari bunga sakura. Kalau sedang musimnya jutaan pohon sakura akan menghiasi setiap sudut kota. Tidak peduli baik itu pohon kecil ataupun pohon besar, di sudut kota yang kumuh ataupun di sudut kota yang indah, bunga sakura pasti akan mekar tidak pandang bulu. Tetap mengeluarkan kecantikannya untuk dipandang manusia.

Bicara soal Jepang, tentu kita sering menemui Kalau warga negara Indonesia yang berkunjung ke Jepang jumlahnya sangat berkembang pesat dalam 2 tahun terakhir. Nah itu bisa dikatakan karena dipengaruhi oleh adanya kebijakan baru tentang visa waiver. Visa waiver ini bisa di dapatkan jika warga negara Indonesia pemegang paspor hijau menggunakan e paspor.

Lagipula akhir-akhir Ini juga banyak promo tiket pesawat dari berbagai maskapai. Nah, kalau kamu memang juga pengin menjelajahi Jepang dan menikmati indahnya bunga sakura ada baiknya untuk cek tiket pesawat sekarang. Kabarnya harga tiket Garuda Indonesia di Reservasi.com sangat menarik.

Berburu bunga sakura di musim semi

Waktu terbaik untuk melihat dan menikmati kecantikan bunga sakura adalah ketika musim semi. Saat musim semi itu datang, mendadak lansekap kota berubah menjadi warna merah muda di antara pohon-pohon yang rindang. Kalau kamu sudah merencanakan untuk pergi ke Jepang, disarankan untuk segera membuat perencanaan yang matang diikuti dengan kesiapan finansial demi perjalanan yang berubah menjadi pengalaman tak terlupakan.

Meriahnya musim semi juga ditandai dengan para keluarga yang melakukan tradisi piknik di bawah pohon sakura. Tradisi ini dinamakan hanami yakni menyambut datangnya musim semi yang dipercantik dengan bunga sakura. Kalau kalian begitu Jepang pastikan untuk tidak melewatkan momen hanami. Berikut ini adalah tempat terbaik untuk menikmati bunga Sakura dan juga melakukan hanami bersama seluruh anggota keluarga. Simak satu persatu!

     Taman Ueno

 Source: japantimes.co.jp.


Rekomendasi nomor wahid untuk menikmati bunga sakura adalah di taman ueno. Taman ini memiliki sesuatu yang spesial karena tidak hanya menjadi paru-paru kota tetapi juga sebagai taman hiburan sekaligus juga sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh para traveler.

Di dalam taman ini ada juga Tokyo National Museum serta National Museum of Western Art. Di dalam taman ini pun ada sungai yang mengalir dengan indah. Kalau sedang musim bunga sakura pengunjung bisa menyewa kaya atau perahu kecil untuk menikmati bunga dari tengah sungai.

Karena berada di dekat pusat kota, taman ini memiliki latar belakang pemandangan gedung-gedung cakar langit yang menjulang tinggi termasuk Tokyo Tower lho. Pokoknya begitu kamu datang ke sini ketika musim sakura sedang bermekaran maka kamu akan sibuk memuja-muja betapa indahnya tempat tersebut.

     Taman Shinjuku Gyeon
Source: firstjapan




Kalau kamu melihat taman ini secara langsung pasti kamu merasa pernah melihatnya sebelumnya. Tidak heran sih karena memang Taman Shinjuku Gyeon ini telah menjadi latar tempat berbagai film dan juga video klip musik. Awalnya Taman Ini adalah sebuah taman istirahat para Kaisar di zaman Edo, lalu Setelah usai nya perang dunia ke-2 baru taman ini dibuka untuk umum.

Taman ini memiliki tiga bagian yang pertama taman ala Inggris, yang kedua taman Jepang tradisional, dan yang ketiga adalah taman ala Perancis. Tiga bagian Taman tersebut akan sangat indah dengan ciri khas tersendiri ketika sudah dipercantik dengan bunga sakura. Buruan cek tiket pesawat sekarang untuk ke sana di musim semi mendatang!


     Taman Kawazu

Source: Digjapan

 Taman Kawazu amat sangat terkenal dengan festival bunga sakura yang mereka adakan begitu musim semi telah datang. Bunga sakura mekar di bulan sekitar Maret dan April. Tapi ada juga yang bilang kalau di Taman Kawazu bunga sakura akan mekar lebih awal daripada di daerah lainnya. Banyak yang bilang kalau di Taman Kawazu bunga sakura akan mekar pada tanggal di awal bulan Februari.

Tidak hanya bunga sakura tapi di taman ini ada banyak wisata kuliner yang bisa kamu cicipi ketika kamu sedang datang ke sana. Seru banget kan kalo bisa menikmati kuliner khas Jepang sambil menikmati indahnya bunga pink cantik bernama Sakura.

     Kastil Hirosaki

Source: Japanmagazine.


 The last but not least, ada Kastil Hirosaki yang dapat dikategorikan sebagai tempat terbaik untuk menikmati bunga sakura ketika sedang mekar di musim semi. Tempat ini adalah salah satu kastil yang masih berdiri dengan kokoh daripada beberapa kastil lainnya. 

Bagi kamu yang sangat suka dengan travelling dan juga sejarah dunia pasti akan senang sekali jika berkunjung ke sini karena tidak hanya bisa mengunjungi museum yang terdapat di dalam kastil tetapi juga menikmati indahnya bunga sakura yang ditanam berjejer menghiasi setiap sudut kastil.

Untuk membuktikan daftar di atas ada baiknya kamu langsung mengunjungi sendiri tempat-tempat tersebut untuk melihat keindahannya. Coba kamu langsung cek tiket pesawat ke Jepang dan lihat harganya. Biasanya sih ada yang murah harga tiket Garuda Indonesia di Reservasi.com.


Previous
Next Post »