Merawat Proyektor Agar Awet Ternyata Tidak Sulit





Sobat Tamanlitera. Menikmati buku dan film adalah dua kenikmatan yang luar biasa. Bedanya, menikmati buku lebih asyik dilakukan sendiri. Sedangkan menikmati film enak dilakukan bersama-sama. Salah satu media yang sering digunakan adalah proyektor.


Proyektor memang merupakan perangkat teknologi yang sering digunakan di zaman modern ini. Kendati demikian, informasi mengenai perawatan proyektor ternyata belum sebanyak informasi perawatan laptop. Jadi, sebaiknya kita lebih rajin mencari informasi mengenai cara merawat proyektor. Agar proyektor kesayangan kita senantiasa awet dan tidak mudah rusak.

Mari cermati beberapa informasi ini agar kita semakin mahir merawat proyektor :

Jangan Malas Membaca Buku Manual Proyektor
Kebiasaan buruk yang dilakukan hampir semua orang ketika baru membeli barang elektronik adalah mengabaikan buku manualnya. Padahal informasi di buku manual sudah disusun seefektif mungkin untuk membantu para pengguna produk elektronik. Meluangkan sedikit waktu untuk membaca buku manual akan membuat kita lebih terampil mengoperasikan dan merawat proyektor.

Tempat yang Tepat untuk Memasang Proyektor
Memasang proyektor rupanya tidak bisa dilakukan di sembarang tempat. Tempat untuk meletakkan proyektor tidak boleh terlalu sempit. Minimal ada celah ruangan sebesar 2 meter agar perpindahan panas pada proyektor bisa tersalurkan dengan baik. Sebaiknya proyektor juga diletakkan berjauhan dengan barang elektronik lain supaya pancaran gelombang elektromagnetiknya tidak mengganggu satu sama lain.

Filter Proyektor Harus Dibersihkan
Bagian filter proyektor yang terus menerus terpapar cahaya ketika proyektor menyala adalah bagian yang paling rentan rusak. Jika filter tersebut mulai tertutup oleh debu dan kotoran lainnya, pasti kinerja proyektor pun jadi terganggu. Biasanya filter proyektor bisa dibersihkan dengan vacuum cleaner khusus peralatan elektornik. Sehingga tidak ada debu yang menumpuk dan mengganggu kinerja proyektor.

Kebersihan Lensa Proyektor Juga Mesti Diperhatikan
Selain membersihkan bagian filter proyektor, lensa proyektor juga tidak boleh luput dari perhatian kita. Bersihkan lensa proyektor minimal sebulan sekali dengan menggunakan pembersih khusus lensa fotografi. Pembersih khusus ini membuat lensa tidak mudah tergores dan selalu bersih maksimal.

Sekarang tidak ada lagi hambatan untuk memiliki proyektor jika sudah memahami cara merawat proyektor. Harga proyektor yang tergolong mahal juga tidak menjadi kendala karena ada promo cicilan proyektor mini di MatahariMall. Promo cicilan 0% ini membuat kita jadi semakin hemat dan bebas memilih proyektor sesuai kebutuhan. Mari pilih-pilih dulu proyektor yang kita butuhkan supaya kita bisa mendapatkan proyektor yang benar-benar berkualitas.[]

Previous
Next Post »